Friday, May 06, 2011

Pelajaran Berharga


Apa yang bisa kita lakukan terhadap sebuah kecelakaan? Jika Allah SWT telah menggariskan sesuatu maka terjadilah, tidak ada seorang manusia pun yang bisa mengelak takdir. Rabu 30 Maret 2011 menjadi hari pembelajaran akan misteri itu. Jatuh keempat kalinya dari motor, kedua kali dengan kategori cukup parah. Kali ini memang lebih parah dari sewaktu jatuh terkena pembatas busway beberapa tahun lalu, mulai tangan sampai kaki sebelah kiri serasa lumpuh, kaku karena menghantam aspal dengan kerasnya. Beberapa hari bed-rest terpaksa memanggil ahli urut yang biasa menangani orang habis kecelakaan, pak Ai, dan ternyata ada pergeseran tempurung lutut. Auw ngilu sekali saat diurut, 2 kali pula, sakitnya ruar biasa. Selalu berdoa dan bersyukur, itu sebaik yang bisa manusia lakukan saat tertimpa musibah, semoga Allah SWT meringankan masa penyembuhan ini dan memberi ketabahan melaluinya. Sampai saat ini sudah 1 bulan lebih berlalu, alhamdulillah membaik dan berharap bisa segera pulih total.
Saat kejadian itu ada pelajaran berharga yang bisa kupetik, bahwa masih banyak orang baik di dunia ini. Begitu jatuh, sebuah motor langsung berhenti, menghampiri dan membantuku berdiri
mengajak ke pinggir jalan serta menepikan motorku. Seorang bapak menghentikan mobilnya dan memberi dukungan kata-kata yang baik dan memberikan minuman air putih yang segar. Kemudian 2 orang yang berboncengan satu sepeda motor yang kebetulan sedang beristirahat dekat lokasi kejadian menawarkan diri mengantarkan aku pulang, seorang memboncengkan aku dan temannya mengendarai motorku sampai ke rumah dengan selamat. Alhamdulillah ya Allah Engkau masih melindungiku. Semoga orang-orang yang baik itu Engkau balas dengan kebaikan yang setimpal pula, meski aku gagal mengingat nama-nama mereka sekarang.
Sepantasnyalah manusia saling menolong jika terjadi kesulitan menimpa orang lain, semoga kejadian ini membuat diriku semakin tegar, disiplin, tidak segan menolong orang lain, dan selalu menjaga keimanan kepada Allah SWT. Terimakasih juga buat teman-teman dan saudara yang datang menjenguk, doa dan support kalian sangatlah berarti untuk penyembuhanku. Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan kalian semua, amin.

2 comments:

palsayfara said...

Yah namanya musibah ya mas...harus diterima dg lapang dada...
Semoga cepat pulih spt sediakala...amiin..

Alex Kuple said...

Amiin YRA, thanks ya Pals..