Sunday, November 12, 2006

Show Baim 11-12 November 2006

Show Baim 11-12 November 2006

11 November 2006 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kupang? Belum pernah terbayangkan akan menginjakkan kaki di Kupang, selama ini cuma mendengar namanya saja. Berangkat dari Airport Cengkareng pesawat Air Effata jam 6.30 WIB dengan rombongan kecil 5 orang (Baim, gua, Soni-keyboard, Eko-assisten manajer, dan Bodonk-kru). Transit di Surabaya harus berganti penerbangan Trans Nusa Trigana Air karena acara di Kupang adalah 1'st anniversary Trans Nusa. Transit lagi sebentar di Denpasar lalu ke Kupang. Wuih lumayan lama dan capek juga. Sampai di Kupang disuguhkan pemandangan yang mengharukan karena cuaca sangat panas dan tanah begitu kering kerontang, sudah lama tidak ada hujan. Setelah makan langsung menuju venue untuk checksound, bertempat di pelataran luar Mal Ramayana Kupang. Tidak ada hambatan berarti soal sound karena sound system-nya sudah cukup bagus. Waktu pertunjukan sekitar pukul 20.00 WITA, dan penonton terhitung banyak memenuhi seluruh area pertunjukan. Rupanya Baim cukup ditunggu masyarakat Kupang terlihat dari antusiasnya sambutan mereka. Sedikit hambatan terjadi karena masalah listrik, begitu lampu panggung nyala sound system sedikit terganggu, mungkin listrik tidak stabil. Overall show Baim berlangsung sangat sukses dan panitia maupun pihak Trans Nusa sangat puas dengan penampilan Baim Akustik Trio.
Pulangnya sesampai di airport Cengkareng ketemu dengan Gerry (eks drummer ALV), wah reuni jadinya. Dia ikut rombongan Glen Friedly-Dewi Sandra dari show di Menado. Reuni juga deh dengan Dewi Sandra, dulu sempat beberapa kali show bareng sama Nugie (waktu gua masih di Nugie & ALV dulu).

12 November 2006 di Jakarta Convention Centre acara Motor Show. Baim dan band Akustiknya (Gua-bass, Soni-Keybord dan Ichol-Gitar) kebagian jatah meramaikan stand Kawasaki di pameran tersebut. Sambutan penonton memang tidak semeriah sambutan penonton di Kupang, namun show berlangsung lumayan sukses. Ada sedikit kejadian lucu saat Baim salah menyebutkan stand Kawasaki sebagai Suzuki, walah lumayan fatal ya. Tapi panitia cukup memaklumi karena begitu banyak tulisan merek motor di pameran sehingga konsentrasi Baim sedikit terganggu. Setelah show gua menyempatkan diri mengunjungi stand motor Bajaj karena disana Nugie tampil akustik bertiga bersama Nito-gitar dan Leo-bass. Wah ketemu sahabat-sahabat lama seperti Kodil, Nedi dan Abet (dari tim Nugie),tapi nggak sempat ketemu Nugie karena gua udah ditungguin mobil Soni (alat2 dan tas gua di mobil Soni). Cuma Nugie sempat ngeliat dari panggung kalau gua nonton, katanya "Hai mbul!" Sukses buat Nugie!

1 comment:

Super Me said...

Hai Alex, lam kenal yah... sbg sesama anggota puisi-mania, saling berkunjung blog yuk, hehe... btw, blognya dipasangin shoutbox dong, biar gampang klo mau ninggalin jejak :D